IPOT Hadirkan Fitur Simulasi Investasi Tanpa Registrasi untuk Atasi Rasa Khawatir Para Investor Pemula

Daftar Isi

Simulasi Investasi IPOT

Tahukah kamu jika sekitar 33% dari masyarakat non-investor belum berani untuk memulai investasi karena khawatir dengan risiko kerugian yang membayanginya?

Atas dasar inilah akhirnya pada hari jadi Indo Premier yang ke-21 Tahun, IPOT merilis fitur terbaru dalam aplikasinya yang bernama Simulasi Investasi.

Hadirnya fitur Simulasi Investasi ini menjadi solusi atas rasa takut yang dimiliki oleh calon maupun investor pemula saat melakukan investasi di pasar modal.

Apalagi, siapapun kini dapat mengakses dan menggunakan fitur ini dengan mudah tanpa perlu melakukan registrasi atau membuat akun terlebih dahulu kayaknya aplikasi investasi serupa.

Jadi, kamu dapat mencoba fitur Simulasi Investasi ini dengan nyaman, mudah dan praktis khususnya bagi kamu yang ingin mulai belajar saham secara praktikal.

Sekilas Tentang Fitur Simulasi Investasi

Sesuai dengan namanya, fitur Simulasi Investasi dari aplikasi IPOT ini menawarkan fasilitas untuk belajar saham secara praktikal tanpa perlu khawatir akan mengalami kerugian.

Jadi, setiap pengguna fitur ini akan berkesempatan untuk melakukan simulasi investasi meliputi transaksi jual beli dan menyimpannya dalam portofolio.

Simulasi ini dilakukan dengan data, waktu dan pergerakan harga saham real time, jadi kamu akan merasakan momentum yang sama dengan bertransaksi asli di pasar modal.

Selain itu, dana yang digunakan juga dalam bentuk virtual tanpa batas, sehingga kamu dapat membeli dan bertransaksi saham secara leluasa sembari mendalami fundamental masing-masing emitennya.

4 Kelebihan Fitur Simulasi Investasi

Simulasi Investasi IPOT

Tentunya, fitur simulasi investasi ini menawarkan banyak kelebihan istimewa sehingga dapat jadi wadah yang tepat untuk mulai belajar investasi secara praktikal tanpa rasa ragu dan takut.

Beberapa kelebihan yang tawarkan fitur simulasi investasi ini meliputi:

1. Real Time

Dapatkan sensasi simulasi transaksi dan investasi saham layaknya sungguhan dari fitur simulasi investasi IPOT.

Fitur ini menyajikan data dengan harga real-time sehingga tidak ada perbedaan sama sekali dengan jika pengguna benar-benar berinvestasi di pasar modal pada detik tersebut.

Tentu hal ini menjadikan aplikasi IPOT menjadi wadah yang tepat untuk belajar saham dengan pengalaman otodidak tanpa perlu ragu dan khawatir akan mengalami kerugian.

2. Tersedia Dana Virtual Tanpa Limit

Hal utama yang membuat belajar saham di fitur Simulasi Investasi akan bebas rugi karena uang yang digunakan berupa dana virtual.

Setiap pengguna akan mendapatkan dana virtual unlimited yang bisa digunakan untuk membeli lebih dari 10 macam saham.

3. Tersedia Simulasi Investasi ETF

Selain melakukan simulasi investasi saham, para pengguna juga bisa melakukan transaksi latihan untuk instrumen lain seperti ETF pada pasar sekunder.

Jadi kamu tidak hanya dapat belajar saham secara langsung, namun juga sepaket dengan opsi instrumen lain seperti ETF.

4. Terdapat Portofolio Investasi

Seluruh hasil transaksi jual-beli saham milikmu pada fitur ini nantinya juga akan tersimpan di dalam portofolio simulasi.

Jadi saat kamu membuka kembali aplikasi IPOT, hasil transaksi tetap akan tersimpan dalam portofolio layaknya berinvestasi sungguhan.

5. Dapat Diakses Tanpa Registrasi

Jangan khawatir, seluruh rangkaian dalam fitur Simulasi Investasi IPOT ini bisa diakses kapan pun secara gratis dan tanpa perlu melakukan registrasi.

Jadi, kamu tidak perlu menjadi nasabah IPOT terlebih dahulu untuk merasakan pengalaman belajar saham yang lebih menyenangkan dan efektif. Dengan catatan, kamu harus mengunduh aplikasi investasi IPOT terlebih dahulu.

Jadi, pengguna dapat merasakan sensasi bertransaksi saham hingga mempelajari lebih dalam mengenai analisis fundamental dan teknikal dalam melihat sebuah emiten secara praktis dan mudah.

Padukan Fitur Simulasi Investasi dengan IPOT Buzz untuk Pengalaman Belajar Saham yang Lebih Baik

Aplikasi IPOT

Selain fitur simulasi investasi, kamu juga dapat mengakses fitur terbaru dari aplikasi IPOT yang tidak kalah berguna untuk mendalami sebuah saham, yaitu IPOT Buzz.

IPOT Buzz hadir sebagai wadah forum investasi yang akan menghubungkan sesama investor dan profesional untuk saling berdiskusi sekaligus membagi pandangan dalam menanggapi sebuah informasi seputar pasar modal Indonesia.

Ada banyak kategori yang ditawarkan oleh IPOT Buzz dan dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Mulai dari rumor, saham, IPS Research, ahli, IPOT Tricks hingga Hot Topics.

Jadi, kamu dapat memantau rumor-rumor terbaru di pasar modal termasuk saham yang berpotensi akan memberikan profit.

Di tahap ini, kamu dapat memantau diskusi para investor mengenai informasi tersebut dan dapat memberikanmu wawasan dan sudut pandang yang lebih banyak. Hal ini akan sangat membantumu dalam membuat keputusan investasi yang lebih bijak.

Kamu juga dapat membaca kabar terupdate terkait saham incaranmu dan informasi tentang investasi dan pasar modal IPOT Buzz, seperti melalui IPOT News Official sebagai sumber terpercaya yang tidak perlu lagi diragukan kredibilitasnya.

Baik fitur IPOT Buzz dan simulasi investasi ini bisa diakses siapa pun tanpa registrasi. Jadi tidak ada lagi alasan seseorang untuk menunda-nunda berinvestasi ataupun belajar saham dengan tepat dan serius.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk #PakeAjaDulu aplikasi IPOT dan mulai belajar saham dengan fasilitas lengkap serta canggih secara maksimal!

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink