6 Macam Layanan Pengiriman Lion Parcel untuk Beragam Paket

layanan pengiriman paket Lion Parcel
source:storage.googleapis.com

Pemilik bisnis online yang masih baru mungkin mengalami kebingungan saat akan memilih jasa pengiriman terdekat untuk mengirimkan paket pesanan kepada konsumen. Perkembangan layanan logistik atau ekspedisi di Indonesia sendiri semakin maju.

Ini didorong oleh geliat bisnis online yang semakin merajai market. Di mana konsumen lebih senang berbelanja secara online karena dinilai lebih mudah, praktis, dan terjangkau.

Di antara perusahaan logistik yang patut dipertimbangkan yaitu Lion Parcel. Ini merupakan unit bisnis Lion Group yang menyediakan layanan pengiriman barang dan logistik. Lion Parcel menawarkan pengukuran timbangan yang lebih ramah dengan harga efisien.

Macam-Macam Layanan Pengiriman Lion Parcel

Hadir sejak 14 Februari 2013, PT. Lion Express yang lebih dikenal dengan nama Lion Parcel melayani first, middle, dan last mile untuk pengiriman barang skala domestik hingga internasional.

Jika hendak mengirimkan barang lewat jasa pengiriman terdekat ini, kamu dapat memilih satu di antara beberapa layanan yang tersedia sesuai kebutuhan. Berikut adalah macam-macam layanan pengiriman Lion Parcel yang perlu kamu ketahui:

1. Jagopack

Jagopack adalah layanan Lion Parcel yang menawarkan pengiriman barang ke seluruh Indonesia dengan harga murah. Menariknya, jika paket telat sehari, ongkir akan diganti, lho. Durasi pengiriman menggunakan layanan Jagopack memakan waktu 2-7 hari.

Jika mengirim barang dengan layanan Jagopack lewat jasa pengiriman terdekat ini, jenis-jenis barang yang diperbolehkan diantaranya komoditi general ataupun komoditi dangerous goods kelas 3, 6, dan 9.

2. Onepack

Onepack merupakan salah satu layanan Parcel Lion yang memungkinkan paket sampai dalam waktu 1-2 hari dengan PASTI (Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti).

Pengiriman menggunakan layanan Onepack berlaku untuk berbagai daerah di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Maluku, NTB, NTT, hingga Papua.

Salah satu hal menarik yang ditawarkan layanan Onepack yaitu pengukuran berat timbangannya. Di mana paket dengan berat hingga 1,30 kg akan dihitung pembulatan 1 kg.

Sedangkan jika beratnya lebih dari 1,30 kg saat ditimbang di jasa pengiriman terdekat ini, maka baru akan dihitung 2 kg. Memberikan keuntungan tersendiri, bukan?

3. Regpack

Regpack adalah layanan Lion Parcel yang memungkinkan kamu mengirim barang dengan jaringan ke seluruh Indonesia. Ini merupakan pilihan tepat jika menginginkan pengiriman yang andal, efisien, dan tentunya PASTI (Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti).

Regpack mengirimkan barang dengan durasi yang relatif cepat, yakni 2-3 hari tergantung lokasi tujuan. Pembulatan timbangan yang berlaku yaitu 1,30 kg dihitung 1 kg. Sedangkan berat mulai 1,31 kg dibulatkan menjadi 2 kg.

4. Interpack

Jika menggunakan jasa pengiriman terdekat Lion Parcel, kamu bisa mengirim paket ke luar negeri, lho. Interpack melayani pengiriman ke 46 negara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand Jepang, Arab Saudi, Amerika Serikat, Australia, Inggris, dan lain sebagainya.

Interpack tersedia untuk pengiriman jenis barang komoditi general atau barang yang tidak mudah rusak serta bukan barang berbahaya. Durasi pengiriman Interpack antara 3-5 hari.

5. Bigpack

Jika ingin mengirim barang dengan volume cukup besar, Lion Parcel menyediakan layanan pengiriman Bigpack. Ini adalah layanan untuk kiriman dengan minimal kilogram tertentu ke sejumlah kota besar di Indonesia.

Jasa pengiriman terdekat ini memberlakukan minimal berat per STT/resi 10 kg. Sedangkan maksimal berat per STT yaitu 100 kg. Lama pengiriman Bigpack yaitu 6-9 hari.

6. Otopack

Otopack adalah solusi bagi kamu yang ingin memaketkan motor. Ada dua jenis Otopack yakni Otopack150 untuk motor dengan cc sampai 150 cc dan Otopack250 untuk motor yang cc-nya 150-250 cc. Lama pengiriman Otopack yaitu 7-10 hari.

Dengan berbagai macam layanan yang tersedia di jasa pengiriman terdekat Lion Parcel, kamu dapat menyesuaikan jenis layanan mana yang paling tepat sesuai kebutuhan.