Kenali Jenis-Jenis Tabungan Bank Mandiri Berikut

Daftar Isi

Bank Mandiri merupakan bank yang berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari restrukturisasi perbankan yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia. Menjadi salah satu bank terbesar dalam hal aset, pinjaman dan simpanan, tentunya membuat Bank Mandiri memiliki banyak produk perbankan.

Produk perbankan yang paling sering dimanfaatkan oleh nasabahnya adalah simpanan atau tabungan. Bank Mandiri memiliki beberapa jenis tabungan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Apa saja ya? Yuk simak ulasannya berikut ini! 

Tabungan Mandiri

Pertama ada Tabungan Mandiri, yakni tabungan regular yang semua orang bisa dengan mudah mendaftarkannya. Biasanya, dipilih calon nasabah yang hanya ingin menabung uangnya di bank. Jenis tabungan ini juga bisa kita manfaatkan untuk memperoleh Fiestapoin.

Ketika melakukan transaksi menggunakan kartu debit Mandiri, kita akan mendapatkan reward Fiestapoin yang bisa dikumpulkan sebanyak-banyaknya. Semakin banyak poin yang terkumpul, semakin beragam pula hadiah yang didapatkan.

Tabungan Mandiri juga memiliki fasilitas AFT (Automatic Fund Transfer), yang bisa membayar tagihan kita secara otomatis. 

Tabungan Rencana Mandiri

Jika berencana menyimpan dana darurat, kita bisa menggunakan Tabungan Rencana Mandiri. Rekening yang dipunya akan melakukan penarikan dana otomatis atau autodebet, sehingga kita bisa memiliki simpanan secara rutin.

Setoran rutin otomatis ini akan disesuaikan dengan kemampuan kita, mulai dari Rp 100.000 per bulannya. Jangka waktu menabungnya juga fleksibel, bisa 1 sampai 20 tahun dan suku bunga yang lebih tinggi. 

Tabungan Haji Mandiri

Biasa dikenal juga sebagai Tabungan Mabrur, jenis tabungan mandiri syariah ini bisa digunakan bagi yang berencana berangkat haji atau umroh ke tanah suci. Keunggulan dari Tabungan Haji Mandiri ini adalah tidak dikenakan biaya admin dan penutupan rekening pun bebas.

Jenis tabungan ini juga memiliki prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah secara syari. Setoran awal yang harus dibayarkan minimal Rp 100.000 dan setoran berikutnya minimal juga Rp 100.000. 

Tabungan Bisnis Mandiri

Sesuai namanya, Tabungan Bisnis Mandiri diperuntukkan membantu kebutuhan keuangan usaha. Jadi, kita akan memiliki tabungan khusus untuk bisnis atau usaha yang dipunya. Tujuannya, agar uang khusus usaha ini tidak tercampur dengan uang pribadi.

Masih ada beberapa jenis tabungan lagi, seperti Tabungan TKI Mandiri, TabunganKu Mandiri, Tabungan Mandiri Valas dan lain-lain. Informasi selengkapnya bisa dilihat melalui laman www.bankdiindonesia.com. Kita juga akan mendapatkan tambahan wawasan seputar dunia perbankan dan keuangan di Indonesia lainnya di sana. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink