Keuntungan Menggunakan WiFi yang Wajib Anda Tahu!

Daftar Isi

keuntungan menggunakan wifi

source: Pexels.com

Tahukah Anda, ternyata ada beberapa keuntungan menggunakan WiFi yang bisa Anda dapatkan. Tentunya, hal tersebut bisa Anda rasakan dengan memilih solusi internet dedicated murah yang bisa diandalkan.

Apa itu Jaringan WiFi?

WiFi adalah kepanjangan dari Wireless Fidelity, merupakan jaringan internet lokal dan digunakan untuk menghubungkan dua perangkat atau lebih agar bisa bertukar informasi menggunakan frekuensi gelombang radio.

Keuntungan Menggunakan WiFi

Jika Anda sedang bingung apakah baiknya menggunakan jaringan internet WiFi, modem, atau paket data di rumah? Simak beberapa keuntungan menggunakan WiFi di bawah ini yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memasang jaringan internet di rumah:

Kecepatan Internet Tinggi

Kelebihan WiFi yang pertama adalah memiliki kecepatan internet yang tinggi. Di Indonesia sendiri, rata-rata kecepatannya, yaitu sebesar 30,67 Mbps untuk mengunduh dan 19,70 Mbps untuk mengunggah. Sehingga, membuat Anda dapat mengakses informasi dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Hal ini jauh berbeda dengan kecepatan internet paket data. Jika menggunakan kuota, rata-rata kecepatan untuk mengunduh sebesar 16,3 Mbps dan kecepatan untuk mengunggah sebesar 8,1 Mbps.

Bisa digunakan untuk Berbagai Macam Perangkat

Tidak hanya memiliki kecepatan internet yang tinggi, keuntungan menggunakan WiFi juga bisa untuk dipakai oleh beberapa perangkat.

Contohnya seperti smartphone, tablet, laptop, dan lain sebagainya. Namun, Anda perlu memastikan bahwa perangkat Anda memiliki jaringan wireless, agar Anda bisa menggunakan layanan WiFi.

Cara Pemasangan Mudah

Ketiga, menggunakan jaringan WiFi pun juga mudah dalam instalasinya. Anda tidak membutuhkan banyak bahan, seperti saat menggunakan jaringan nirkabel. Jika Anda ingin memasang jaringan wireless ini, Anda cukup menghubungi operator layanan dan menunggu proses instalasi di rumah.

Perihal waktu pemasangannya pun juga relatif cepat. Jika sudah berpengalaman, cukup dua jam saja untuk memasang jaringan wireless di rumah Anda. Jadi, tidak perlu menunggu lama untuk bisa menikmati layanan akses internet cepat di rumah.

Praktis

Selanjutnya, cara penggunaan jaringan internet ini pun juga cukup praktis. Cukup satu kali connect dengan menekan tombol di ponsel Anda, maka Anda sudah terhubung ke internet. Begitu juga saat Anda ingin menghubungkan perangkat laptop ke WiFi, cukup klik logo wireless dan memasukkan kata sandi, maka sudah bisa langsung browsing.

Anda juga tidak perlu mensetting atau memasang kabel secara manual ke perangkat Anda. Lebih praktis dan anti ribet.

Anda Tertarik untuk Menggunakan WiFi?

Beberapa keuntungan menggunakan WiFi yang bisa Anda dapatkan, yakni kecepatan internet yang tinggi, fleksibel untuk berbagai perangkat, cara instalasi mudah, dan pemakaian yang praktis.

Tentunya semua keuntungan tersebut akan mempermudah pekerjaan maupun kebutuhan pencarian informasi dan hiburan Anda. Jadi, apakah Anda tertarik untuk memakai WiFi?

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink