Berbagai Macam Jenis Kain Untuk Hijab Segi Empat Anti Kusut

Daftar Isi

jenis kain hijab segi empat anti kusut

Inspiratips Media - Kerudung segi empat semakin hari semakin banyak penggemar. Meskipun sudah banyak model hijab bermunculan di pasaran, namun hijab segi empat masih menjadi primadona sebagian besar kaum hawa.

Hijab segi empat bisa kita gunakan dalam berbagai kesempatan. Hijab ini mampu memberikan kesan formal dan elegan ketika kita kenakan.

Kita perlu tahu bahwa hijab segi empat terbuat dari berbagai bahan. Nah, kita harus memahami bahan mana saja yang nyaman dan terlihat lebih formal. Tidak hanya itu, pemilihan bahan harus tepat agar hijab yang kita kenakan mudah mengikuti bentuk wajah dan tidak transparan.

Berikut ini daftar jenis kain yang bisa kita pilih ketika membeli hijab segi empat. Simak ulasannya sampai akhir, ya!

Diamond Crepe

Jenis kain ini memiliki karakteristik mudah melar, berstekstur seperti pasir, ringan, dan jatuh. Tidak heran jika jenis ini menjadi idola bagi pecinta hijab segi empat. Kita bisa mendapatkan kesan yang modis dan elegan dengan pemilihan warna yang berkarakter.

Diamond Crepe biasanya juga menjadi bahan utama hijab khimar, pashmina, dan hijab dengan model lain. Hal ini karena tekstur kain yang memberikan kenyamanan saat kita pakai.

Voal

Voal merupakan jenis kain yang berasal dari bahan kapas 90-100%. Tentunya, jenis kain hijab tidak mudah kusut ini menjadi salah satu favorit bagi para perempuan berjilbab. Jenis kain voal terasa adem dan sangat mudah menyerap keringat.

Hal itulah yang menyebabkan kain voal tidak mudah menimbulkan bau apek. Selain itu, jenis kain yang satu ini tidak mudah kusut sehingga meningkatkan rasa percaya diri kita ketika memakainya.

Tidak hanya polos, saat ini sudah banyak pilihan motif yang tercipta dari digital printing. Kamu bisa membeli berbagai motif, mulai dari yang sederhana sampai yang rumit.

Tekstur yang lembut akan membuat kita nyaman memakainya. Tenang saja, kain ini tidak akan menyebabkan reaksi alergi, kok. Jadi, kamu bisa memilih jenis kain voal ini menjadi bahan koleksi hijab segi empatmu.

Cornskin

Jenis kain cornskin memiliki tekstur seperti kulit jagung, yakni bergaris dan berserat. Meskipun mempunyai serat, kain ini cukup halus dan lembut. Hijab segi empat dengan bahan cornskin ini populer dengan nama Bella Square.

Hal ini karena artis Laudya Cynthia Bella yang sudah mempopulerkan gaya hijab dari bahan cornskin ini.

Double Hicon

Jenis kain yang satu ini memiliki kelebihan, seperti adem, jatuh, lembut, dan nyaman untuk kita pakai. Pokoknya, enak dan cocok sekali jika kita kenakan di kepala.

Selain itu, hijab segi empat berbahan double hicon ini sempat hits karena artis laudya Cynthia Bella yang sering mengenakannya di beberapa kesempatan.

Pollycotton

Jenis kain ini merupakan hasil dari kombinasi bahan polyster dengan katun. Pollycotton sangat mudah untuk kita bentuk dan kreasikan. Maka dari itu, tidak sedikit perempuan berhijab yang memiiih hijab segi empat dengan bahan ini.

Selain itu, pollycotton mempunyai kelebihan lain, seperti mudah menyerap keringat, tidak jatuh, dan terasa dingin. Hijab berbahan utama pollycotton sudah tersedia dalam banyak pilihan motif dan warna. Hal ini karena jenis kain pollycotton mudah disablon.

Wolfis

Jenis kain ini adalah kombinasi dari bahan katun dan sutra dengan tambahan serat sintetis. Dengan tekstur yang agak tebal, kerudung ini menjadi tidak transparan saat kita pakai.

Selain itu, hijab dari kain wolfis ini tidak akan terasa panas dan tetap nyaman untuk sehari-hari.

Nah, itulah beberapa jenis kain hijab tidak mudah kusut dan nyaman saat kita kenakan. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink