4 Jenis Paket Internet Unlimited untuk Anda yang Ingin Langganan WiFi

Daftar Isi

jenis paket internet unlimited

Anda yang hendak langganan WiFi termurah biasanya bakal mendapatkan tawaran paket berdasarkan kecepatan. Salah satu paket yang paling difavoritkan masyarakat adalah paket internet unlimited. Mereka menganggap memakai paket ini akan dapat koneksi internet cepat tanpa batasan untuk macam-macam aktivitas, dari browsing, streaming, hingga online gaming.

Meski layanannya terdengar keren, bukan seperti itu cara paket internet unlimited bekerja. Jadi sebelum membeli, simak dulu serba-serbi layanan unlimited yang disediakan sejumlah provider.

Pengertian unlimited dalam paket internet

Kata unlimited secara harfiah berarti tidak terbatas. Istilah ini yang lantas membuat sejumlah provider berlomba-lomba menghadirkan paket dengan layanan yang terkesan tak punya batasan. Konsumen yang tak ingin cepat kehabisan kuota pun tak ragu beralih demi mendapatkan akses internet yang lebih memuaskan lewat layanan unlimited.

Faktanya, saat Anda memilih paket internet unlimited, ada ketentuan yang nantinya membatasi layanan atau akses tertentu. Untuk itu, jenis paket ini dibagi lagi menjadi beberapa jenis, antara lain:

Paket unlimited speed

Jenis paket internet unlimited ini awalnya akan memberikan kebebasan akses yang membuat pengguna tak bisa berhenti memakainya.

Akan tetapi, ada batasan kecepatan atau speed yang ditentukan sesuai masa aktif, misalnya 30 atau 90 hari. Lewat dari waktu tersebut, kecepatan akan dilambatkan dan Anda harus beli paket lagi untuk reset masa aktif ke periode berikutnya.

Paket unlimited kuota

Paket unlimited berikutnya yang sering dipilih saat langganan WiFi termurah adalah unlimited kuota. Sesuai namanya, paket ini akan mengakumulasikan kuota internet dari waktu ke waktu.

Misalnya, kalau Anda mengambil paket unlimited kuota sebesar 10GB untuk bulan ini, maka bulan berikutnya Anda akan menerima kuota sebesar 10GB lagi.

Paket unlimited FUP

Fair Usage Policy (FUP) adalah sistem yang akan menurunkan kecepatan saat penggunaan internet melebihi batas wajar. Jenis paket ini juga yang disediakan sejumlah provider di Indonesia, termasuk First Media.

Contoh kasusnya, kalau Anda membeli paket FUP 5GB, maka Anda akan menerima kecepatan mencapai 10Mbps selama kuota tersedia, tetapi akan turun ke 500Kbps saat kuota habis.

Paket unlimited untuk platform

Dibandingkan paket-paket sebelumnya, paket unlimited ini tergolong baru dan digemari pengguna dari kalangan muda-mudi yang sering memakai media sosial. Untuk itu, data yang nanti diberikan paket ini hanya akan aktif saat Anda mengakses platform yang provider tentukan. Beberapa di antaranya adalah Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, hingga TikTok.

Jika sudah yakin ingin langganan WiFi termurah dengan paket unlimited, tak ada salahnya buat mempertimbangkan First Media. Paket-paket yang mereka sediakan dapat dipakai untuk kebutuhan individu maupun keluarga. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan biaya yang tersedia.

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink