Sambut Pagi dengan Menu Sarapan Nikmat di Malang









Sarapan merupakan hal esensial yang sebaiknya tidak dilewatkan setiap pagi. Hanya saja, kesibukan seringkali membuat banyak orang mengabaikan aktivitas sarapan. Jika selama ini kamu terbiasa melewatkan waktu sarapan atau hanya sempat mengonsumsi roti dan susu saja karena harus segera pergi ke kantor.

Selama di Malang yuk coba bersantai sejenak dan nikmati pagi harimu dengan sarapan nikmat! Ada banyak sekali makanan khas Malang yang bisa dicoba dan menarik untuk dicicipi selain Pia Mangkok, Air Apel, Keripik Buah, dll. Apa saja, ya?

1. Nasi pecel

Makan pecel untuk sarapan? Mengapa tidak! Di Malang, kamu bisa dengan mudah menemukan warung nasi pecel yang sudah buka sejak pukul 6 pagi. Banyak masyarakat yang memang memilih nasi pecel untuk sarapan, begitu juga untuk para wisatawan. Nasi, dengan sayuran yang disiram oleh kuah kacang nikmat, disertai dengan peyek? Nikmat! Belum lagi dengan harga yang sangat ramah di kantong. Tidak heran deh jika warung nasi pecel selalu ramai dikunjungi pembeli. 

2. Nasi nano-nano

Sesuai dengan namanya, nasi nano-nano merupakan sajian nasi yang dilengkapi dengan berbagai lauk sehingga terlihat 'nano-nano'. Lauknya sendiri terdiri dari empal, udang, paru, hingga bihun. Agar terlihat semakin meriah, nasi nano-nano juga ditambahkan kremesan di atasnya. Rasanya? Sudah pasti gurih dan juga nikmat. Dari segi porsi juga cukup mengenyangkan dan pasti tahan sampai waktu makan siang. Tertarik? 

3. Kue pukis

Untuk kamu yang tak ingin sarapan dengan menu ‘berat’, kue pukis bisa menjadi pilihan. Kue pukis bisa ditemukan di area-area pasar tradisional Malang atau dijajakan di kedai pinggir jalan. Harganya cukup murah dengan rasa yang cukup menggugah selera. Kamu bisa menyantap kue pukis ini selagi hangat, ditemani dengan secangkir teh atau susu panas. Hmm, sedap! Untuk sarapan, dua potong kue pukis rasanya sudah cukup kok untuk mengisi perutmu. 

4. Rawon

Terakhir, kamu juga bisa sarapan rawon di Malang! Yup, jika biasanya rawon dijadikan sebagai menu makan siang atau bahkan menu makan malam, mencari rawon di pagi hari untuk menu sarapan di Malang tidaklah sulit. Sebab banyak sekali restoran khusus rawon dan soto yang bisa kamu temukan sejak pagi. Menyesap gurihnya kuah rawon dengan nasi putih hangat pasti bisa memberikan tambahan energi sehingga kamu lebih semangat beraktivitas.

Itu dia beberapa rekomendasi menu sarapan nikmat di Malang. Selain empat menu yang sudah disebutkan di atas, sebetulnya masih banyak lagi menu sarapan yang bisa kamu coba selama berada di sini. Kuncinya, rajin-rajin saja berjalan di sekeliling tempatmu menginap! Pasti ada banyak jajanan yang bisa dicoba dan pastinya lezat. Semoga bermanfaat, ya!