Rekomendasi Cover Sofa yang Terbaik Untukmu

rekomendasi cover sofa

Cover sofa merupakan salah satu furniture wajib di dalam rumah. Hal ini karena selain dapat digunakan sebagai tempat duduk saat menerima tamu, cover sofa juga memiliki fungsi penting lainnya. Salah satunya adalah berkumpul bersama keluarga. Dengan adanya cover sofa di ruang keluarga, acara kumpul keluarga menjadi lebih nyaman dan bisa lebih dekat satu sama lain.

Rekomendasi Cover Cover sofa Terbaik

Cover Cover sofa dari kain

Anda tentu tidak ingin cover sofa yang Anda beli dengan harga mahal menjadi cepat rusak hanya karena kurang teliti dalam merawatnya. Oleh karena itu, lakukan perawatan yang tepat berdasarkan bahan cover sofa agar cover sofa yang digunakan bisa lebih awet. Anda tidak perlu membeli cover sofa baru dalam waktu dekat.

Untuk cover sofa berbahan kain, Anda bisa menggunakan cairan pembersih untuk membersihkan noda pada cover sofa. Anda bisa menggunakan cuka dan juga deterjen cair. Cukup tuangkan beberapa tetes cuka dan diamkan beberapa saat dan bilas dengan sabun. Anda juga bisa menggunakan deterjen yang dicampur dengan air hangat untuk membersihkannya.

Cover sofa kulit

Perawatan lain untuk cover sofa kain, perawatan lain untuk cover sofa kulit. Jenis cover sofa kulit yang bisa dibersihkan menggunakan penyedot debu jika debunya hanya sedikit. Penyedot debu juga dapat membersihkan cover sofa hingga ke bagian terdalam. Gunakan penyedot debu pipa dengan ujung kecil untuk menjangkau bagian dalam dan lipatan cover sofa.

Anda juga bisa membersihkan cover sofa dengan kain lembab. Gunakan kain lembab yang lembut untuk menyeka debu yang menempel. Berikan sedikit tekanan saat menyeka permukaan cover sofa kulit. biarkan mengering dengan sendirinya dan jangan jemur di terik matahari agar tidak cepat luntur.

Cover sofa Microfiber

Selain itu, cover sofa microfiber juga perlu perawatan khusus. Mulailah membersihkan cover sofa dengan rutin membersihkannya dari debu setiap hari. Anda bisa menggunakan penyedot debu. Hal ini untuk mencegah debu yang bisa membuat sesak napas dan kulit teriritasi dan gatal.

Periksa kode pada bahan cover sofa. Umumnya ada kode W atau S. Untuk kode W berarti bahan tersebut dapat dibersihkan dengan menggunakan udara. Di sisi lain, kode S berarti cover sofa hanya boleh dibersihkan dengan pelarut khusus dan hindari penggunaan udara. Anda juga bisa menggunakan alkohol untuk membersihkan noda.