Menarik! Inilah Tips Menyimpan Bumbu Dapur Agar Tak Berbau

Daftar Isi

Tips Menyimpan Bumbu Dapur Agar Tak Berbau

Aroma bumbu dapur memang sangat menggiurkan, tetapi bumbu yang berserakan akan menyebabkan pemandangan tidak enak dan bau tidak sedap yang menyengat.

Oleh karenanya, kamu perlu menyimpan bumbumu dengan rapi agar tidak berserakan dan berbau. Berikut cara menyimpan bumbu dapur yang benar. 

Simpan di botol susu kaca

Jika kamu punya botol kaca bekas susu yang sudah tidak terpakai, kamu bisa menggunakannnya menjadi tempat menyimpan bumbu dapur, Botol kaca ini akan memudahkan kamu mengenali bumbu tanpa harus menulis label. Agar lebih terkesan rapi, letakkan botol bumbu di kitchen set. 

Gunakan botol kaca laboratorium

Cara ini sudah banyak digunakan diluar negeri, Sudah banyak orang yang menggunakan botol kaca laboratorium ini sebagai wadah bumbu karena ukurannya yang kecil. Untuk memudahkan pemakaian, kamu bisa memberikan label dan tutup pada botol agar tidak tumpah. 

Simpan di toples kaca

Jika kamu masih mempunyai toples kaca, kamu bisa menggunakannya menjadi wadah bumbu dapurmu. Simpan toples bumbu kacamu dengan rapi dan berikan label nama bumbu agar mudah mengenali bumbu yang kamu simpan di dalamnya. Kamu bisa menyimpan toples bumbu di kotak kardus atau kardus mini. 

Penyimpanan kayu

Cara ini bisa kamu praktikan jika kamu adalah orang yang menyukai hal-hal yang berbau vintage. Kayu ini akan membuat dapurmu menjadi bernuansa era 50 an. 

Gunakan tempat permen

Jika kamu memiliki wadah sisa permen penyegar mulut, kamu bisa menggunkannnya kembali menjadi wadah bumbu. Wadah ini berbentuk kecil sehingga praktis dalam mengambil bumbu karena bisa langsung kamu taburkan ke masakanmu. 

Gantung di dinding dapur

Cara ini bisa kamu lakukan untuk menghindari bumbumu diicip oleh tikus. Kamu cukup membeli wadah gliter dan menggantungnya di dinding dapurmu. Cara ini juga akan membuat dapurmu berbeda dari yang lain.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menyimpan bumbu dapurmu. Jika kamu tidak memiliki toples atau botol bekas, kamu bisa berbelanja botol atau toples bumbu di Grinn Living. Perabotan dapur yang dijual dijamin baru dan beragam pilihan. Kamu bisa membeli keperluan dapurmu secara lengkap dengan mengunjungi websitenya di grinnliving.com. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink