Fakta Menarik Alat Pemadat Tanah Mesin Stamper

Mesin Stamper kuda

Pemadatan tanah merupakan kegiataan yang penting bagi pekerja di bidang kontruksi untuk membuat tanah semakin kuat, memperkecil rembesan air dan amblesan tanah. Pemadatan tanah membutuhkan alat bantu agar lebih efektif dalam mengerjaknnya. Alat ini disebut mesin stamper atau mesin pemadat tanah. Bagi Anda yang tertarik menggunakan stamper, Anda perlu mengetahui hal berikut yang berkaitan dengan mesin ini. 

Mesin Stamper Kuda

Stemper ini cocok untuk tanah berpasir, berlempung, dan berkerikil. Mesin ini ringan dan ergonomis yang dapat membuat penggunannya menjadi nyaman. Ada 4 bagian dalam mesin ini, yaitu bagian mesin, bagian bingkai pelindung dan pengarah, bagian kaki hentak, dan bagian plat tumbuk. Sebelum menggunakan perlu pemanasan mesin selama kurang lebih 3-5 menit dengan perlahan menambah kecepatan mesin sampai sesuai dengan kebutuhan.

Mesin ini memiliki kekuatan tumbukan sampai 7000 kg dan frekuensi 590 tumbukan, serta tinggi lompatan mencapai 37 mm dengan bahan bakar solar atau bensin. Agar mesin tetap awet diperlukan perawatan yang benar.

Perlu diketahui, perawatan mesin ini cukup mudah yakni dengan melakukan pemeriksaan dan pembersihan pada saluran bahan bakar. mengoleskan oli pada mesin, dan pelumas untuk kaki penghentak. Simpan mesin ini di tempat yang cukup dingin dan kering, serta diletakkan dengan posisi berdiri. Disaat disimpan, lebih baik bahan bakar dalam keadaan kosong. Namun, jika Anda belum memiliki biaya untuk membeli dan merawat stamper sendiri, Anda bisa mencari tempat yang menawarkan penyewaan stamper kuda.

Ada beberapa usaha yang menyewakan stamper, salah satunya jenis kuda ini. Anda dapat memilih sewa stamper kuda murah sesuai dengan keuangan Anda. Hal ini akan mempermudah pekerjaan Anda tanpa Anda harus khawatir bagaimana merawat dan menyimpan stamper yang sudah dibeli. 

Mesin stamper kodok

Jenis stamper ini ditujukan untuk memandatkan paving baik pada lokasi yang sempit maupun luas. Pemadatan balok –paving diperuntukkan agar balok saling mengunci dan tidak mudah bergeser. Paving yang sudah dipadatkan akan lebih kuat.

Mesin ini termasuk jenis yang cukup serbaguna karena bisa digunakan untuk memadatkan tanah, paving, aspal, maupun permukaan jalan. Mesin ini tersedia juga dalam bentuk kecil yang dapat digunakan untuk lahan yang tidak luas.

Itulah beberapa fakta menarik tentang jenis-jenis stramper. Bagi anda yang saat ini membutuhkan mesin satu ini untuk keperluan membangun jalan atau rumah, Anda bisa sewa stamper kuda terdekat di pusatsewa.co.id. Semoga artikel ini membantu Anda dalam mencari stamper terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.