5 Alasan Mengapa Anak Harus Bersekolah di Sekolah Internasional

Daftar Isi

Orang tua pastinya akan memberikan terbaik untuk pendidikan anak-anaknya. Ada banyak pilihan sekolah lanjutan yang bisa menjadi pertimbangan, seperti sekolah umum negeri, sekolah swasta, hingga sekolah berbasis agama sebagai kurikulum utamanya.

Kini, juga telah hadir Menlo Park School, yakni sekolah jenjang SMP dan SMA bertaraf Internasional dengan kurikulum cambridge atau IGCSE yang akan mempersiapkan siswa untuk mengikuti admission test di universitas-universitas luar negeri.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Ayah dan Bunda bisa mempertimbangkan sekolah internasional untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anak tercinta. Simak baik-baik, ya! 

Anak Bisa Belajar Multi Bahasa

Kebanyakan sekolah internasional menggunakan pengantar bahasa asing dalam pembelajarannya. Tidak hanya satu, terkadang ada dua hingga 3 bahasa asing yang bisa siswa pilih sesuai minatnya. Beberapa bahasa asing tersebut adalah, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jerman dan lain-lain. 

Suasana Belajar Lebih Interaktif

Suasana belajar di sekolah bertaraf Internasional rata-rata lebih interaktif dibanding dengan sekolah umum lainnya. Ini karena, jumlah siswa dalam satu kelas yang biasanya tidak lebih dari 20 orang.

Selain itu, guru juga terbuka untuk melakukan diskusi bersama siswa, sehingga siswa bisa lebih memahami materi pelajaran yang diajarkan. 

Mengenal Banyak Budaya

Umumnya, siswa-siswi dari sekolah internasional tidak hanya dari Indonesia, mereka juga menerima siswa dari berbagai wilayah dan negara. Dengan begitu, anak-anak pun bisa mengenal ragam budaya dari negara asal teman-temannya.

Manfaat lain dengan banyaknya budaya tersebut, adalah membuat anak-anak nantinya bisa lebih mudah bergaul dan beradaptasi dengan budaya baru apabila suatu saat nanti berkuliah di luar negeri. 

Mempunyai Fasilitas Penunjang Kegiatan Belajar Lengkap

Bisa dibilang, fasilitas penunjang kegiatan belajar di sekolah bertaraf internasional lebih lengkap dibanding dengan sekolah pada umumnya.

Mulai dari fasilitas laboratorium, lapangan olahraga, dan fasilitas penunjang lain untuk mendukung siswa dalam mengekspresikan diri dalam pelajaran akademik ataupun non-akademik. 

Ada Peluang Tinggi Kuliah di Luar Negeri

Program unggulan dari sekolah internasional yang pasti menarik minat Ayah dan Bunda adalah study abroad, di mana program tersebut dipersiapkan bagi para siswa yang berkuliah di universitas top luar negeri. Bahkan, ada beberapa sekolah yang telah bekerja sama dengan perguruan tinggi ternama di luar negeri. 

Di Menlo Park School, siswa akan mendapatkan materi pelajaran dengan kurikulum global serta program unggulan lain yang bermanfaat sebagai bekal mereka kuliah di luar negeri nantinya. Ayah dan Ibu bisa mencari informasi lengkapnya melalui website menloparkschool.com atau Instagramnya di @menloparkschool. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink