5 Persiapan Dasar Yang Harus Di Persiapkan Sebelum Tes Polri

Daftar Isi

Persiapkan Sebelum Tes Polri

Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) adalah organisasi yang membidangi Kamdagri (keamanan dalam negeri) meliputi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Akademi Kepolisian Negara Republik Indonesia meliputi 3 golongan tamtama, bintara dan perwira.

Rombongan tamtama biasanya terdiri dari pasukan Brimob yang dilatih dan dilatih langsung di Pusdik Brimob (Jawa Timur), kelompok NCO biasanya dilatih di setiap SPN (Akademi Kepolisian Negara) di setiap daerah, kelompok Periwira dilatih di setiap SPN (Polri Akademi) di masing-masing wilayah dibagi menjadi dua yaitu 1 SIPSSS (Sumber Perizinan Polisi).

Dalam seleksi Polri, ada banyak jenis ujian yang harus dilalui oleh para calon dalam seleksi tersebut, mulai dari kelengkapan administrasi, kesehatan, fisik, dll. Oleh sebab itu tidak jarang dari para calon peserta ujian belajar psikotes Polri terlebih dahulu untuk mempersiapkan tes yang akan datang.

Mari kita bahas secara bergantian persiapan dasar sebelum mengikuti seleksi polisi. 

1. Persiapan Administrasi

Persiapan administrasi awal sangat penting, seperti validasi gelar, sampel sidik jari, SKCK, KTP, KK dan data pribadi lainnya. 

2. Pemeriksaan Kesehatan

Sehingga pemeriksaan kesehatan awal kami dapat dilakukan di setiap rumah sakit di Bhayangkara. Pemeriksaan fisik awal meliputi pemeriksaan fisik bagian luar seperti bentuk kaki, telinga, hidung dan tenggorokan, mata, mata, dll. Sedangkan pemeriksaan kedua lebih kepada organ dalam kita seperti pemeriksaan dada, darah, urine, jantung, dll.

Oleh karena itu, perlu diingat bahwa sebelum mengikuti seleksi, masyarakat terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi fisik dan status kesehatan calon peserta seleksi. 

3. Persiapan Psikologis

Persiapan psikologis dapat dilakukan dengan berlatih soal-soal psikologi yang banyak tersedia di toko-toko buku. Persiapkan sebaik mungkin. Pengalaman pribadi saya dalam mempersiapkan psikologi Saya telah membeli sekitar 5 buku yang berbeda, dan mereka sangat membantu saya dalam menyelesaikan soal-soal tes psikologi. 

4. Mempersiapkan kesehatan fisik

Tubuh tidak kalah penting dalam mempersiapkan seleksi polisi. Mulailah dengan persiapan lari 12 menit, Kursi Belakang, Push-up, Tarik Punggung, Busur Kepala (Untuk Wanita), Lari Antar-Jemput (Lari 8), dan renang 20 meter. 

Latihan tes kebugaran dapat dilakukan secara bertahap dimulai dengan pengulangan kecil dan kemudian meningkat secara bertahap sesuai dengan kemampuan Anda. Intinya berkomitmen untuk menyelesaikan tugas ya guys, ingat tujuan awal kita. 

5. Persiapan Akademik

Akademik biasanya akan dibagi menjadi 3 tes, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Pengetahuan Umum.

Kajian akademik ini bisa kita lakukan seperti persiapan ujian nasional SMA, tidak jauh berbeda dengan soal-soal pengetahuan umum jika belajar sendiri tetapi soal pengetahuan umum ini meliputi Matematika, Sejarah, PKN dan IPA. Oleh karena itu, dimungkinkan untuk mempersiapkan terlebih dahulu untuk ujian akademik dan budaya umum ini.

Proses administrasi dan pembayaran proses ujian juga saat ini dapat dilakukan dengan mudah dengan transfer bank BRI, BNI atau bank yang lainnya. Oleh sebab itu kamu bisa mempersiapkan segala macam persiapan tersebut dari jauh-jauh hari.

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink