Mengapa Harus Pilih Aplikasi Ujian Berbasis Komputer Dari Pijar Sekolah?

Daftar Isi

Aplikasi Ujian Berbasis Komputer Dari Pijar Sekolah

Sekolah online mengharuskan anda untuk belajar lebih aktif secara daring. Tidak hanya untuk belajar saja tapi ujian juga bisa dilakukan secara daring. Untuk itu, Pijar Sekolah sebagai platform pendidikan untuk Indonesia di bawah naungan Telkom Indonesia ikut turut membantu sistem pembelajaran digital terpadu. Hal ini tentu akan mendukung baik sekolah agar bisa menciptakan pembelajaran digital yang tidak hanya menyenangkan tapi juga seru.

Salah satunya dengan diperkenalkannya aplikasi ujian berbasis komputer yang jika di lihat-lihat sama saja dengan aplikasi ujian UNBK. Lalu apa saja keunggulan dari aplikasi ujian online ini? 

Hemat Biaya

Bisa dibilang aplikasi ujian online ini memberikan banyak kemudahan karena anda tidak perlu lagi hujan dengan menggunakan kertas. Tentu saja secara biaya sangat hemat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pencetakan kertas. Mengurangi kesalahan human error yang bisa membuat sekolah mengeluarkan biaya yang lebih banyak untuk kesalahan pencetakan kertas.

Kecanggihan teknologi juga berhasil diaplikasikan untuk fitur Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi dari Pijar Sekolah. USBA atau Ujian Sekolah Berbasis Aplikasi ini sama halnya dengan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer. Dimana setelah pelaksanaan ujian, anda akan langsung menerima hasil ujian tersebut. 

Bahkan pada USBA ini, terdapat pembahasan atas jawaban dari soal ujian yang diujikan. Dan akan langsung muncul setelah anda menerima hasil ujian dari guru atau pada air hujan. Dan menariknya USBA juga tersedia secara offline.

Untuk soal ujian bisa dibuat oleh guru sendiri dan langsung bisa disimpan pada CBT Pijar Sekolah. Mulai dari simulasi UNBK, CBT Tes, latihan ujian CBT, simulasi UBK lain-lain. Untuk guru juga lebih mudah dalam memeriksa hasil ujian yang dikerjakan oleh siswa. Proses penilaian juga bisa dilakukan secara otomatis tanpa harus pengecekan jawaban,  jadi sangat menghemat waktu. 

Mudah Berlangganan

Untuk menggunakan aplikasi ujian berbasis komputer, tentu saja Anda harus berlangganan terlebih dahulu dengan biaya yang cukup terjangkau. Bagaimana cara berlangganan aplikasi ujian dari Pijar Sekolah? Caranya tentu sangat mudah yaitu admin dari sekolah tinggal langsung klik fitur chat pada website pijarsekolah.id. Kemudian lakukan registrasi dan lengkapi data yang diminta.

Lakukan konfirmasi setelah data diterima dan juga verifikasi. Setelah itu Anda wajib transaksi terlebih dahulu untuk berlangganan platform Pijar Sekolah. Setelah transaksi terdapat proses aktivasi untuk penyiapan platform pijar dan biasanya harus menunggu 3 x 24 jam jam di hari kerja. 

Jangan lupa untuk melakukan pengecekan email notifikasi untuk beberapa link. Mulai dari Link portal sekolah, login password admin dan juga tutorial dari penggunaan aplikasi Pijar Sekolah 

Mudah Melakukan Penginstalan

Sekolah online jadi lebih mudah berkat adanya aplikasi ujian online pula. Anda berpikir bagaimana cara penginstalan dari aplikasi ini. Ternyata cara penginstalannya juga cukup mudah. Tinggal download aplikasi lewat Link yang sudah dikirim dari email dan anda tinggal lakukan registrasi setelah itu lakukan pengunduhan.

Umumnya aplikasi berbentuk file .zip, pak Anda harus lakukan ekstrak terlebih dahulu. Buka folder dan kemudian klik kanan pilih Run as Administrator dan pilih yes untuk melakukan konfirmasi instal aplikasi. Anda tinggal klik tombol next dan tunggu sampai proses instalasi sampai selesai. 

Setelah proses penginstalan aplikasi ujian akan muncul pada desktop komputer anda dan buka aplikasi. Anda juga perlu untuk melakukan setting server aplikasi ujian dan domain yang bisa didapat dari email yang dikirim. 

Jika aplikasi sudah terhubung maka tinggal lakukan login dan masukkan username dan password admin. Guru juga bisa melakukan login untuk membuat soal tugas lewat email dengan mengisikan tanggal lahir dan juga data guru selengkapnya. 

Itu tadi beberapa alasan mengapa anda harus menggunakan aplikasi ujian untuk sekolah online dari Pijar Sekolah. Untuk informasi lebih lengkap Anda bisa kunjungi pijarsekolah.id.

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink