Menarik! Tips Sukses Membangun Bisnis Ala Bob Sadino

Daftar Isi

Siapa pebisnis yang tidak mengenal sosok Bob Sadino? Bob Sadino atau yang biasa disapa Om Bob adalah sosok pebisnis yang luar biasa dengan penampilan khasnya yaitu mengenakan celana pendek. Jangan lupakan rambutnya yang sudah memutih.

Penampilannya dulu memang bisa dikatakan ala kadarnya, berbeda dengan pebisnis lain yang selalu nampak berkelas dan elegan. Namun, kisah suksesnya dalam membangun bisnis dari bawah patut Anda contoh jika ingin meraih kesuksesan yang sama dengan sosok Om Bob yang telah berpulang pada tahun 2015 lalu.

Apa saja tips membangun bisnis menurut Om Bob? Yang tentu bisa kamu terapkan untuk bisnis reseller juga. Yuk langsung disimak! 

Berani untuk memulai

Dalam biografi Om Bob, Anda pasti akan mendapati bahwa semua yang dia lakukan untuk memulai bisnis diawali dengan sebuah keberanian. Banyak di luar sana, orang-orang yang hendak memulai suatu bisnis namun takut mengalami kegagalan. Mana bisa berkembang kalau mindset-nya tetap seperti itu?

Kisah keberanian Om Bob dalam memperkenalkan ayam negeri dan telurnya di pasar bebas, meski saat itu ayam kampung masih mendominasi, perlu Anda tahu dan contoh. Walau saat itu mengalami kegagalan, beliau jadikan itu sebagai vitamin untuk terus melakukan inovaasi dan berusaha lebih baik lagi. 

Jangan terlalu banyak mikir

‘Kalau mikir terus, kapan kerjanya?’ itu adalah salah satu kalimat singkat yang sering didengar dari Om Bob. Meski singkat, namun pesan yang terkandung sangat bermakna. Tidak salah untuk Anda berpikir dan menganalisis, namun tidak dengan menghabiskan seluruh sumber daya, waktu, dan modal hanya untuk berpikir dan melakukan analisis.

Jika hasil analisis yang Anda dapat negatif, itu akan membuat Anda menjadi pesimis. Padahal, mungkin saja jika mengambil tindakan, analisis yang Anda lakukan bisa saja salah. Maka, take action lebih dulu kemudian nanti bisa diperbaiki seiring dengan berjalannya bisnis. 

Tidak ada sukses yang instan

Ini sangat penting untuk dicatat, kalau perlu tanamkan dalam benak dan pikiran Anda. Menjadi sukses bukan sesuatu yang bisa dicapai saat itu juga atau bisa terjadi secara instan. Jika ingin mendapatkan kesuksesan yang instan, bersiaplah pula untuk terjun bebas dengan instan.

Karena, bisnis memerlukan pondasi yang kuat agar tetap eksis dan bertahan di ketatnya persaingan. Komitmen yang kuat, impian, tidak mudah menyerah, dan selalu optimis adalah kata kunci yang harus Anda lalui. Intinya, Om Bob pernah mengatakan, jika sesuatu didapatkan dengan mudah, makan sesuatu itu juga akan menghilang dengan cara yang sama.

Memiliki mimpi besar

Memiliki mimpi yang besar merupakan visi, pendorong dan sumber kekuatan untuk terus berjuang. Hal ini yang dilakukan oleh Om Bob saat mengawali dan mempertahankan bisnisnya. Kata kunci untuk melalui segala rintangan adalah tekad, niat, semangat baja dan perjuangan.

Beliau sadar, bahwa kesuksesan tidak hanya sebuah teori hitam di atas putih. Melainkan sebuah pencapaian yang didapatkan dari sebuah perjuangan dan kerja keras, serta impian yang besar termasuk niat yang sangat kokoh untuk memulai sebuah bisnis yang akan sukses di kemudian hari.

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink