Ingin Jadi Reseller? Yukk Ketahui Tips Memilih Produk Terbaik

reseller

Inspiratips Media - Anda ingin memulai bisnis tapi tak punya modal banyak? Atau ingin punya usaha sampingan yang fleksibel tapi menjanjikan? Itu bukan hal yang sulit. Anda bisa sukses menjadi reseller meski tidak ada modal. Artikel ini akan membahas tentang strategi jitu menjadi reseller. Maka, jangan lewatkan pembahasan berikut. 

Pertimbangan Penting Dalam Menentukan Produk

Penting bagi reseller untuk menentukan produk yang layak jual. Di antara banyaknya ide produk yang bisa dijual, reseller harus bisa memilih produk apa yang akan mendatangkan untung besar. Hal ini tentu sangat menentukan keberlangsungan bisnis Anda. 

Alangkah baiknya, Anda melakukan riset untuk menentukan produk yang akan dijual. Cari informasi apapun mengenai produk seperti apa yang banyak dicari saat ini, manfaat produk, berapa banyak peminatnya, dan sulit atau tidak dalam mendapatkan produk. 

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilih produk.

Produk Anda adalah Solusi 

Tentukan produk yang banyak dicari oleh masyarakat. Anda perlu menemukan masalah yang kerap ditemui, lalu hadirka produk Anda sebagai solusi dari masalah tersebut. Tegaskan jika produk Anda layak untuk dibeli karena memiliki manfaat yang besar. 

Seperti contoh, di masa pandemi saat ini banyak orang mencari masker yang sebagai tindak pencegahan. Nah, Anda bisa menjual masker untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Cari tahu seberapa besar peminat 

Tahapan ini sangat penting untuk mengetahui target atau sasaran pemasaran Anda. Untuk melihat peminat suatu produk, hal yang dilakukan sangat mudah dan bervariasi. Anda bisa melalukan survei melalui media sosial, seperti melakukan polling di Instagram atau Twitter.
Sesuaikan dengan kondisi 

Cara yang ampuh menentukan produk ialah dengan memperhatikan kondisi. Misal saat musim hujan. Setiap orang pasti membutuhkan payung atau jas hujan. Anda bisa masuk ke dalam celah tersebut, dan jadikan produk Anda sebagai pilihan yang diminati calon pembeli. 

Mungkin Anda bisa menjual produk yang memiliki fitur mengagumkan, seperti payung anti basah, jas hujan ramah lingkungan, dan sebagainya. 

Kualitas produk layak jual 

Anda harus memilih supplier yang produknya memiliki konsistensi dalam segi kualitas. Bagaimana caranya memastikan produk yang berkualitas? 

Pastikan produk sudah lolos quality control sebelum dikirim. Agar sesuai dengan ekspektasi, Anda bisa membuat indikator kualitas produk bersama supplier. Tulis apa saja kriteria kualitas produk yang harus Anda dapatkan dari supplier. 

Jika produk yang diterima sudah memenuhi indikator tersebut, berarti produk sudah lolos dari quality control. 

Itulah beberapa tips memilih produk untuk bisnis reseller Anda. Dengan produk yang bagus, maka konsumen juga akan puas dan membeli lagi produk yang sama kepada Anda. Semoga bermanfaat!