Inilah Beberapa Fungsi cPanel dalam Hosting

Daftar Isi

cpanel dalam hosting

Secara garis besar cPanel bisa dimengerti selaku, platform kontrol panel berbasis Linux yang menolong pengguna website hosting dalam mengendalikan serta mengelola situsnya secara totalitas. 

Dikala ini opsi buat jenis serta merek dari kontrol panel sangatlah banyak, dengan bermacam kelebihan serta guna yang ditawarkan. Tetapi Wide Host Media selaku penyedia layanan hosting memilah cPanel selaku partner buat pengelolaan informasi dari website hostingmu. 

Mengapa cPanel lebih banyak dilirik oleh pengguna website hosting? Jawaban simpelnya sebab cPanel menawarkan kontrol panel yang lebih efektif gampang dipelajari serta ialah salah satu control panel terpopuler dikala ini. Disamping itu, cPanel pula mempermudah penggunanya dikala mau melaksanakan migrasi server ataupun hosting sebab tidak memerlukan pengaturan ulang pada cPanelnya. 

Uraian dibawah ini, dapat membantu- mu buat lebih memahami menimpa guna serta khasiat yang ditawarkan oleh cPanel dan memudahkan manajemen website hosting itu sendiri. Secara universal khasiat dari cPanel antara lain: 

  • Menolong pengguna dalam pengelolaan file serta database website 
  • Memudahkan owner webhosting dalam setting website  
  • Mengendalikan pengelolaan email baik menghapus maupun membuat email 
  • Memudahkan pengelolaan domain semacam pembuatan subdomain, addon domain serta lain- lain
  • cPanel pula menolong dalam memonitor kemudian lintas web semacam kapasitas memori serta bandwidth yang sudah digunakan 
  • Menolong pengguna dalam memandang statistik wisatawan website 

Dari guna cPanel diatas dapat ditemukan dalam sebagian bar menu yang cuma diberikan kepada owner hosting serta memperoleh otoritas selaku administrator. 

File Modul 

Bar ini membagikan fitur buat pengelolaan data- data web digunakan buat meng- upload, mengedit, menghapus, memproteksi& mengganti permission file maupun gambar 

Pemakaian disk, dapat meninjau memory disk yang tersisa 

Pribadi Direktori, buat melindungi keamanan sesuatu folder dengan meningkatkan username serta password di folder yang hendak dilindungi ataupun diproteksi 

Akun File Transfer Protocol( FTP), berperan buat menaikkan ataupun kurangi akun 

Koneksi FTP, buat memonitor akun FTP yang lagi aktif mengakses cPanel 

Cadangkan, mempermudah buat backup/ mencadangkan informasi– informasi web yang nantinya hendak berperan dikala hendak penginstalan ulang web maupun kala terdapat permasalahan yang melanda informasi web Anda.

Wizard Pencadangan, guna dari fitur ini mempermudah kamu buat backup informasi serta mengembalikan file web dengan kilat serta mudah.

Billing and Support 

Pada bar ini bisa dimanfaatkan pengguna webhosting buat berhubungan langsung dengan penyedia layanan website hostingnya, baik terpaut data serta history pembayaran, pembelian domain baru, atau terpaut hambatan maupun permasalahan dalam websitenya. 

Database 

Lewat cPanel pengguna webhosting dapat membuat web berbasis database, database pada cPanel sendiri bertabiat lingkungan serta terorganisir sehingga fitur yang ada diatas hendak menolong pengguna buat mengendalikan informasi tersebut.

phpMyAdmin, ialah tool pihak ketiga yang nantinya bergfungsi buat mengendalikan tabel serta informasi yang ada di database

Database MySQL, fitur hendak digunakan bila kalian membuat aplikasi berbasis PHP di website

Wizard Database MySQL, fitur ini digunakan buat membuat suatu database di website 

Remote MySQL: fitur ini hendak membolehkan kalian buat membuat database web yang bisa diakses lewat aplikasi tidak hanya cPanel, perihal ini pula dibutuhkan bila mungkin terdapat permasalahan pada cPanel sehingga akses web terhambat. 

Domain 

Fitur ini berkaitan dengan pengaturan domain Anda. 

Site Publisher, Fitur ini digunakan buat meluncurkan web secara kilat dengan tema yang sudah disediakan supaya web kamu senantiasa aktif serta bisa didatangi sepanjang masa maintenance Domain, fitur ini Kamu pakai buat mengendalikan domain. 

Domain Add- on, Bila kamu mempunyai lebih dari satu domain, domain tersebut dapat ditambahkan lewat fitur ini serta hendak tersimpan selaku subdomain didalam sistem. Pada addon domain satu akun cPanel bisa kamu pakai buat memonitor lebih dari satu website. 

Subdomain, digunakan buat membuat subdomain, yang ialah subbagian dari web utama yang senantiasa bisa diluncurkan selaku web baru tanpa akumulasi addon domain. 

Alias, fitur dari cPanel ini membolehkan web Kamu muat dari domain yang lain. 

Alihkan, perihal ini menolong kamu buat mengirim wisatawan dari sesuatu domain ataupun taman web ke domain tertentu yang kamu miliki.

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink