7 Cara Membuat Website Menggunakan Google Sites

Daftar Isi

7 cara membuat website menggunakan google sites

Metode membuat web sendiri sesungguhnya tidak susah, Kamu dapat menggunakan Google Sites yang free serta tidak memerlukan uraian koding sama sekali. 

Google Sites merupakan pemecahan gampang untuk Kamu yang mau membuat web sendiri namun tidak paham koding. Hebatnya, tidak hanya tidak memerlukan uraian koding serta bahasa pemrogramannya, aplikasi ini pula free. Kamu leluasa memakai Google Sites buat web yang hendak dibentuk. 

Hendak namun, butuh digaris bawahi Google sites inti produknya merupakan website builder. Jadi, jangan berharap bila nama website dapat terbuat tanpa embel- embel Google ataupun semacamnya kecuali Kamu memakai Google Workspace. Dengan Google Workspace Kamu dapat memakai nama domain yang Kamu seleksi. 

Baik langsung saja, penasaran gimana membuat website tanpa koding dengan Google Sites? 

Metode Membuat Web Tanpa Koding dengan Google Sites 

Telah dibahas di atas kalau Kamu tidak dapat memilah nama web. Jadi, Bila ingin alamat website semacam web mayoritas dengan ekstensi. com ataupun co. id, Kamu wajib memakai pihak ketiga. Kemudian, gimana metode membuat web sendiri dengan nama cocok kemauan? 

Beli Nama Domain (Opsional) 

Opsi ini opsional jadi, apabila Kamu tidak permasalahan dengan nama web dengan Google silahkan dilewati. Contoh nama web yang asli bawaan dari Google Sites sendiri misalnya https:// sites. google. com/ NamaWebsite. 

Membuka Google Sites serta Berikan Nama 

Langkah ini hendak jadi yang awal bila Kamu memilah buat memakai alamat dari Google. Buat membuat web pada Google Sites awal wajib membuka alamatnya di https:// sites. google. com/ new 

Disini Kamu wajib membagikan nama web (bukan alamat), yakinkan bagikan nama yang cocok. 

Pemberian nama web tidak wajib unik semacam alamat web, Kamu leluasa menamainya serta tidak permasalahan bila sama. Dikala membagikan nama, jangan kurang ingat tuliskan dimana posisi web. 

Seleksi Template Website 

Pada metode buat website buat pendatang baru sangat berarti sekali buat memilah template yang benar. Terus menjadi dekat template dengan tujuan pembuatan web hingga hendak terus menjadi gampang. 

Perihal ini sebab masing- masing template mempunyai lapisan serta desain yang berbeda bergantung tujuan web. Jadi, biar tidak bimbang, yakinkan dahulu tujuan pembuatan web dengan tentu, baru seleksi template yang ada. 

Edit Layout serta Membuat Halaman 

Template dari Google Sites memanglah telah didesain lengkap dengan warna tiap- tiap bagian. Hendak namun, Kamu dapat merubah tatanan warna serta letak menu dan apa yang terdapat pada template. 

Editing yang dicoba pula tercantum peletakan logo, dimensi, serta pula akumulasi menu. Apabila layout beres, berikutnya tinggal membuat taman buat meletakan konten yang terbuat. 

Kala belajar membuat web tentu ketahui dasar- dasar semacam Create maksudnya membuat, serta perintah- perintah dasar bukan? 

Nah, bila mengerti dasar perintah tersebut, pembuatan taman ini sangatlah gampang. Metode buat web berikutnya ini berarti buat mengisi website serta menuangkan apa yang jadi tujuan website terbuat. 

Metode buat membuat taman baru cuma klik“ Create Page” saja, kemudian beri judul taman yang terbuat. 

Meningkatkan Konten 

Mengerti metode buat website hendak percuma apabila tidak ketahui gimana metode meningkatkan konten bukan? Opsi dalam edit konten ini sangat simpel serta gampang dimengerti. Terdapat menu Insert, Format, Title, Layout, serta pula Help. 

Apabila merasa kesusahan, lumayan klik saja help, Kamu hendak menciptakan pemecahan yang diperlukan. 

Menu- menu yang terdapat pada edit konten ini nyaris mirip semacam pada Google Docs. Dimana terdapat pengaturan buat kolom postingan, peletakan foto, serta lain sebagainya.

Web Management serta Kontrol Akses 

Pada web management ada pengaturan taman, serta pula fitur yang terdapat. Misalnya semacam akumulasi fitur search, kemudian bersumber pada apa fitur search yang hendak dipasang pada web. 

Sebaliknya buat kontrol akses, ialah kontrol masing- masing taman serta menu. Contohnya siapa yang dapat memandang taman A, apa yang user dapat jalani, apa yang pemilik dapat jalani, serta lain- lain. 

Track serta Aktifkan Website 

Tahapan ini ialah yang terakhir, Kamu dapat melaksanakan tracking website dengan “View page listing”. 

Disini hendak timbul taman yang terbuat, kapan terakhir diedit, serta siapa yang melaksanakan editing. 

Buat mengaktifkan web ataupun membuat orang lain dapat melihatnya web wajib dibagikan, caranya: 

  • Klik ikon siluet manusia serta ciri+ 
  • Masukan alamat email orang yang mau diperlihatkan website yang sudah dibuat 
  • Pada“ Draft Setting” seleksi“ On– Public on the website”, serta klik share 
  • Setelah itu, pada bagian Published seleksi Anyone can find and view published version
  • Berikutnya pada ikon bergambar pensil di bagian dasar, seleksi antara“ Can View” ataupun“ Can Edit”. 
  • Klik Done 
  • Sesi berikutnya Klik Publish 
  • Masukan alamat web yang telah Kamu beli ataupun alamat web baru yang nantinya terdapat embel- embel Google 
  • Klik Publish

Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

advertise
List Blog Keren Rajabacklink